Lahan Eks Palaguna Bandung, Bandung Icon Atau RTH


lahan Eks Palaguna Bandung telah memenuhi wajah kabar terbaru seputar Bandung. Bangunan yang dulunya adalah ikon Bandung ini tengah menjadi polemik di dalam kota Bandung. lahan Eks Palaguna Bandung telah dilanca dilema akan dijadikan Bandung Icon atau Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Eks Palaguna Bandung Dulu

lahan Eks Palaguna Bandungtelah berdiri bahkan sejak jaman kolonial Belanda. Palaguna Bandung dulunya telah dikenal sebagai bioskop pada jaman penjajahan Belanda sebelum menjadi pusat berbelanjaan. Baru di tahun 1980an pemerintah menjadikannya sebagai pusat perbelanjaan modern. Dan tercatat Palaguna Bandung adalah pusat perbelanjaan modern pertama kala itu. Palaguna menjadi empat yang ramai di kunjungi masyarakat. Puncak kejayaannya terutama di rasakan pada tahun 2007 saat Matahari menyetakan untuk bermitra dengan Palaguna dan melakukan bisnis jual beli disana. Seiring berjalannya waktu Palaguna tinggallah nama dan menjadi lahan Eks Palaguna Bandung akibat persaingan di bidangnya.

Eks Palaguna Bandung Jadi Bandung Icon Dalam Rencana Pemprov Bandung

Lahan Eks Palaguna Bandung memang bangunan yang sudah non aktif dan menjadi hak milik pemerintah. Baru baru ini Pemerintah Provinsi Bandung mengajukan ijin pemugaran lahan Eks Palaguna Bandung. Lahan Eks Palaguna Bandung akan dijadikan Bandung Icon. Rencananya lahan Eks Palaguna Bandung akan di bangun menjadi beberapa bangunan dan akan disulap menjadi Mall, Hotel, dan Rumah Sakit.

Lahan Eks Palaguna akan Mendukung Penghijauan di Bandung

Lahan ks Palaguna direncanakan akan memperhatikan sistem tata kota yang hijau. Berbagai taman dan hutan kota akan dibangun disekitarnya. Dengan adanya Ruang Terbuka Hijau (RTH) nantinya dapat meningkatkan kualitas lingkungan serta menjadi tempat yang aman untuk berkumpul bagi keluarga.

Eks Palaguna tidak hanya menjadi keuntungan bagi kalangan atas semata, tetapi juga memperhatikan kepentingan seluruh masyarakat Bandung. Dengan kualitas lingkungan yang baik, masyarakat local maupun mancanegara tidak segan untuk datang ke Lahan eks Palaguna.



01.32

0 komentar:

Posting Komentar