Polemik Lahan Eks Palaguna Bandung, Dulu Ikon Kini Akan Menjadi Ikon kota Bandung

lahan eks palaguna bandung jadi icon

Lahan Eks Palaguna Bandung dulunya adalah ikon kota Bandung. Namun seiring perkembangan zaman, Palaguna Bandung tinggal lah nama. Orang orang makin meninggalkan dna tidak lagi melirik Palaguna hingga terlupakan. Kini Pemerintah Provinsi Bandung berencana menjadikannya ikon kembali.

Lahan Eks Palaguna Bandung, Ikon Masa Lalu

Lahan Eks Palaguna Bandung memang sangat dikenal dulunya. Bangunan yang didirikan sejak jaman kolonial Belanda ini memang telah menjadi  pusat aktivitas. Dulunya Bangunan ini dijadikan gedung bioskop oleh orang orang Belanda. Namun sejak jaman kemerdekaan telah tiba, Bangunan Palaguna Bandung dialih fungsikan menjadi pusat perbelanjaan. Tercatat bahwa Palaguna Bandung dulunya adalah pusat perbelanjaan modern pertama tahun 1980an dan menjadi Ikon Kota Bandung.

Lahan Eks Palaguna Bandung, Nasibnya Kini

Lahan Eks Palaguna Bandung dulunya telah menjadi ikon Bandung serta pusat perbelanjaan modern. Namun seiring berjalannya waktu banyak pusat perbelanjaan modern yang menyerupai Palaguna. Belum lagi Palaguna tidak kunjung memiliki inovasi yang menarik perhatian masyarakat. Hingga akhirnya kini bangunan itu telah dikenal sebagai Lahan Eks Palaguna Bandung. Baru baru ini bahkan terdengar kabar Lahan Eks Palaguna Bandung akan segera di pugar oleh pemerintah Bandung.

Lahan Eks Palaguna Bandung, Akan Jadi Ikon Kembali

Lahan Eks Palaguna Bandung yang dulunya adalah ikon kota Bandung kini di rencanakan untuk dikembalikan menjadi ikon seperti dulu saat ia jaya. Lahan Eks Palaguna Bandung akan dibangun lagi menjadi Bandung Icon.

Rencana ini diajukan oleh Pemerintah Provinsi Bandung yang memiliki inisiatif untuk mengaktifkan kembali bangunan Lahan eks palaguna dan tanah yang telah lama tidak dikunjungi ini. Namanya kelak ialah The Bandung Icon yang akan segera di bangun menjadi mall, hotel, dan rumah sakit.



01.27

0 komentar:

Posting Komentar